Minggu, 02 Desember 2012

PENTINGNYA BERJILBAB BAGI PEREMPUAN


Islam mengatur tindak tanduk manusia, dari mulai yang terkecil seperti, meludah & membung hajat. Hingga hal yang besar seperti Aurat,muamalat dan lain sebagainya.
Kali ini saya akan mencoba mengangkat hal yang sring diabaikan dan dianggap biasa,tapi berdampak besar.
  Hal ini dilatarbelakangi, semakin banyaknya Kaum hawa, terutama Remaja yang sudah terbawa arus Globalisasi yang Ironisnya tak menganggap penting kembali berhijab
...Ditengah-tengah Dekadensi Moral Umat yang semakin memprihatinkan, auratpun seolah menjadi hal yang sering terabaikan. Untuk lebih jelas Insya Allah saya kemukakan dibawah berikut ini.


PENTINGNYA BERJILBAB BAGI PEREMPUAN

Menutup Aurat adalah kewajiban setian orang, baik Pria ataupun Perempuan. Batasan-batasanya sudah jelas dan sering kita dengar. Sekarang pertanyaanya,Apakah kita sudah dengan baik mengaplikasikannya???
Saudaraku, akhir-akhir ini pelecehan terhadap perempuan sangat tinggi. Miris memang,tapi hendak dikata apa? Hal itu terjadi pasti ada sebabnya, dan itu taklepas dari prilaku korban. Temasuk tidak menjaga aurat masuk kedalam daftar sebab tersebut.
Dizaman sangatlah mudahjika ingin menyaksikan perempuan-perempuan yang seolah tercanttik dengan gagahnya hilir mudik ,keluar rumah tanpa mengenakan penutup kepala (Jilbab). Hal ini yang menjadi poemicu lelaki hidung balster melakukan pelecehan tersebut.padahal dengan berjilbab dapat menghindarkan perempuan dari perlakuan tersebut. Sekarang Anda Sendiri yang menentukan !
Hal Ini telah diperintahkan ALLAH Swt dalam QS. An Nur : 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman,hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga memaluannya serta tidak menampakan perhiasan kecuali(yang biasa ) nampak darinya. Dan hendaklah mereka menutup kain kerudungnya ke dada mereka”
yaitu tidak menmpakan sedikitpun perhiasanya kepada selain muhrimnya kecualisesuatu yang tidak mungkin disembunyikan,seperti pakaian yang tidak mencolok.
Imam Bukhari meriwayatkan dari Aisyah Ra. Ia berkata : “Semoga Allah wanita-wanita pertama yang berhijrah(muhajiraat),yaitu ketika Allah menurunkan firman-Nya “hendaklah mereka menutupkain kerudung ke dada mereka (QS.An Nur :31)” (mereka langsung merobek ordeng mereka untuk dijadikan jilbab).”

Setiap pada Larangan pasti tersimpan sebuah kebaikan. Pun demikian dengan berjilbab.
Dan ketika mereka Bertanya kenapa harus berjilb, Allah dengan Ramah menjawab pertanyaan tersebut. Sebagaimana dalam QS.Al-Ahzab:59 “wahai nabi, Katakanlah kepada Istri-Isrtimu,anak-anakmu, dan wanita-wanita kaum muslimin agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya merekalebih mudah untuk dikenal, karenaitu mereka tidak diganggu . Dan Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang.”

Saudaraku, sungguh dengan berjil banyak manfaat yang bisa di petik. Dan semoga Allah menjaga Kita Dari Perbuatan Memamerkan Aurat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar